Pengalaman Mencari Tiket Pesawat Murah ~ tiket pesawat|harga tiket pesawat-promo murah lion air

"Selamat Datang di www.tiketpesawatkamu.com". Agen travel online tiket pesawat dan kereta api. Tersedia juga voucher hotel, tiket konser event, paket tour domestik dan internasional serta paket umroh haji plus. Hubungi operator kami yang sedang online untuk reservasi atau anda dapat menggunakan mesin pencarian harga yang telah kami sediakan.                             "Jika pelayanan kami mengecewakan anda, segera beritahu kami secepatnya...Jika pelayanan kami memuaskan anda, beritahukanlah kepada teman, kerabat dan handai taulan..."
Harga Pesawat, kereta api, voucher hotel

Pengalaman Mencari Tiket Pesawat Murah

| 29 komentar
Ketika kita ingin melakukan suatu perjalanan menggunakan pesawat pasti yang selalu dibenak kita adalah "bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah atau promo tersebut? mengapa ada juga kebanyakan orang yang bisa mendapatkannya ?

Setiap orang kebanyakan merasa tidak selalu beruntung dapat harga tiket pesawat murah ataupun promo. Kadang kita melakukan suatu perjalanan dengan perencanaan yang singkat, jadi terpaksa kita membeli tiket pesawat dengan harga saat itu, untung-untungan jika mendapatkan tiket promo, namun hal tersebut jarang terjadi, apalagi untuk rute-rute yang “basah”, jika terpaksa tidak mendapatkan tiket pesawat murah, maka dikorbankan pengeluaran lainnya dengan misalkan cari penginapan yang lebih murah supaya agak seimbang secara anggaran.

Perkenalan saya dengan beberapa maskapai penerbangan murah meriah (Low Cost Carrier), dimulai sejak munculnya maskapai murah meriah yang terkenal dari Malaysia itu di Indonesia, saya lupa tahun berapa itu tapi yang jelas mungkin saya salah satu pembeli tiket pertama rute Jakarta - Johor Bahru (yang sekarang sudah tidak ada).
Kemudian baru saya mulai melirik maskapai A, B, C dan almarhum Adam Air untuk penerbangan domestik lokal. Selama ini jujur saja sebagai pemegang Frequent Flyer Platinum maskapai nasional kita, yang saya ketahui cuma naik maskapai itu bisa kemana saja, mau domestik, international flight semua pasti menggunakan maskapai nasional kita itu. Juga semua booking saya lakukan masih manual, lewat travel agent, pada saat itu belum populer yang namanya tiket pesawat online.

Tapi semenjak maskapai murah meriah dari Malaysia tersebut membuka penjualan tiket pesawat online di Indonesia, mata saya mulai terbuka lebar. Sebagai orang yang cukup technology & internet savvy, saya rajin melakukan browsing di internet untuk mencari informasi tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo, mau di kantor ataupun di rumah. Google sebagai mesin pencari menjadi sahabat akrab jika sudah urusan jalan-jalan. Saya tidak pernah membaca buku travel guide kalau mau merencanakan trip, pasti selalu googling. Termasuk juga urusan cari maskapai murah meriah ini.
Ada beberapa langkah yang telah saya lakukan selama ini sehingga saya bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah.

1. Daftarkan email anda ke tiap-tiap website maskapai untuk mendapatkan promosi dari maskapai. Saya memulainya dengan satu-persatu website maskapai murah meriah dari berbagai Negara. Saya kumpulkan dan saya daftarkan 1 alamat email khusus yang saya dedikasikan untuk urusan traveling. Hal ini menjadi salah satu upaya saya untuk ‘melacak’ promo terbaru apa yang ada di maskapai yang murah meriah tersebut. Beberapa alamat maskapai murah meriah yang saya kumpulkan. Semua website maskapai yang sekiranya cukup penting, saya bookmark agar mudah mencarinya jika saya membutuhkannya. Dan saya harus siap-siap begadang kalau sudah terima email pengumuman sale yang biasanya dibuka perdana dari tengah malam, pada umumnya akan sulit login ke website tersebut, jadi waktu favorit saya untuk login adalah sekitar pukul 2-4 dini hari untuk berburu saat sale tersebut.

2. Tentukan tujuan tempat liburan yang akan kita lakukan. Hal tersebut sudah pasti harus kita lakukan, kalau tidak pasti susah kalau kita mau mencari harga tiket pesawat promo / murah maupun untuk menentukan anggaran. Akan tetapi memang kadang begini yang sering terjadi, jika ada maskapai yang sedang mengadakan sale, kita agak sedikit panik untuk mencari tiket kemana-mana asal dapat yang murah. Menurut saya apalagi kalau keuangan sangat menentukan keputusan untuk berlibur maka kita sebaiknya ‘tahu diri’. Jadi seleksi saja sendiri email promo dari maskapai mana yang kira-kira ingin diambil jangan semuanya mau di babat habis..:)

3. Hafalkan tanggal libur nasional atau paling tidak punya kalender libur nasional 1 tahun ke depan. Karena seringkali promo tiket pesawat yang diberikan bisa dibeli makin murah untuk tahun depan. Saya sering sekali membeli tiket 6 hingga 8 bulan sebelum keberangkatan. Dan saya bisa mendapatkannya sangat murah. Seperti waktu saya pergi ke Laos, saya beli 11 bulan sebelumnya dengan tiket promo pulang pergi berdua istri itu ke Vientiane via KL hanya Rp 2,1 juta! Tapi jangan lakukan ini kalau anda tidak punya keleluasaan ambil cuti kantor seperti saya atau bagi anda yang wanita berniat untuk hamil ataupun punya riwayat penyakit berat.

4. Punya peta dunia atau google maps. Saya kebetulan memiliki background geografi yang cukup bagus karena saya memang suka mengamati peta dari kecil, kebiasaan yang ternyata sangat membantu saya ketika sudah sering jalan dan menurut saya hal ini sangat esensial jika ingin menjadi traveler.
Fungsinya memiliki peta dunia adalah supaya kita dapat membayangkan jarak yang harus kita tempuh dari satu kota ke kota lain, atau mencari pilihan kota transit yang lebih baik bisa juga untuk mencari kira-kira kota mana lagi yang bisa ditempuh secara bersamaan dalam satu trip. Hal ini penting, apalagi jika kita ingin menggunakan jalan darat dengan kereta atau bus, agar langkah berikutnya dalam mencari moda transpor lebih mudah.

5. Punya Kartu Kredit. Ini sebenarnya tidak begitu. Tapi pada umumnya kalau tiket pesawat yang harus dibeli secara online itu mewajibkan pemilik kartu kredit untuk ikut dalam perjalanan tersebut. Saran saya, kita harus memiliki 1 kartu kredit khusus traveling yang dapat bermanfaat kembali. Nilai point-nya adalah untuk mendapatkan free flight/mileage lagi plus memiliki akses ke Executive Lounge. Hal ini sangat lumayan buat istirahat di bandara domestik kita, apalagi kalau pesawat tiba-tiba delay.
Rekomendasi saya adalah beberapa kartu kredit yang joint tiket pesawat promo dengan maskapai. Umumnya semua akan menawarkan point belanja berupa mileage yang dapat di-redeem menjadi penerbangan tertentu. Saya sudah pernah jalan-jalan gratis ke Padang, Singapura, Sydney dan Bali berkat tukar mileage kartu kredit.

6. Telitilah dengan jam penerbangan jika kita ingin melakukan perjalanan point to point (sambung menyambung) dalam 1 hari. Maksudnya perjalanan point to point adalah, misalkan tujuan utama Anda adalah ke Hong Kong menggunakan maskapai A, namun karena tidak ada rute langsung dari Jakarta ke Hong Kong dengan maskapai tersebut melainkan misalnya dari KL baru ada, maka Anda harus ambil penerbangan dari Jakarta ke KL dahulu baru setelah itu KL ke Jakarta.
Kalau ternyata jam penerbangannya dalam satu hari terlalu berdekatan, sisakanlah waktu paling tidak 4-5 jam untuk jeda point Jakarta-KL dengan point KL-Hong Kong, karena Anda juga harus mempertimbangkan proses imigrasi dan pengambilan bagasi begitupun dengan proses check-in, imigrasi dan boarding penerbangan point selanjutnya.

7. Telitilah jika ingin membeli layanan tambahan dalam suatu penerbangan yang biasanya di sediakan oleh tiap-tiap maskapai. Pada umumnya, maskapai murah meriah kini kerap menggunakan berbagai cara untuk menggiring pelanggan agar membayar lebih untuk berbagai fitur atau layanan tambahan yang mereka tawarkan. Yang dimaksud dengan menggiring disini adalah, mengeluarkan berbagai komponen yang semula merupakan layanan pasti jika kita membeli tiket pesawat di maskapai besar dan memberikan biaya ekstra supaya kita memperoleh layanan tersebut. Pada umumnya Layanan tambahan yang kini harus berbayar adalah:
a. Bagasi 15 kg (dan lebih), makin berat bagasinya makin mahal biayanya, aturan tas tangan yang masuk kabin kini makin ringan, hanya 7 kg untuk maskapai terkenal murah meriah dari Malaysia itu dan umumnya 10 kg untuk maskapai lain.
b. Makanan dan minuman. Kalau untuk perjalanan domestik mungkin tidak terlalu berat membayar tiket pesawat dalam rupiah, namun jika perjalanan keluar negeri itu kita akan dikenakan biaya sesuai dengan mata uang negara keberangkatan, jatuhnya pasti akan lebih mahal untuk harga makanan atau minuman yang sama.
c. Nomor tempat duduk. Mau duduk di samping jendela atau dimanapun jika Anda mau pilih nomor sendiri kini bisa dikenakan biaya tambahan.
d. Asuransi. Jika sudah punya asuransi perjalanan sendiri, sudah tentu kita tidak perlu lagi membelinya. Namun, jika untuk perjalanan cukup jauh, saya sarankan sebaiknya kita membelinya.

8. Rajin datang ke Pameran Wisata/Travel Expo. Umumnya pameran ini diselenggarakan 3-4 kali dalam setahun. Pengamatan saya pada umumnya di bulan November, Maret, Mei dan Agustus. Jadi hendaknya kita rajin untuk mencari info tentang pameran ini, biasanya kalau di Jakarta diadakan di Jakarta Convention Center. Tapi kadang juga ada di mal besar kawasan Kelapa Gading ataupun Senayan.
Pada saat pameran ini justru saat promo berbagai maskapai internasional menawarkan harga  murah. Dengan kualitas layanan yang lebih baik rasanya harga tiket pesawat promo yang ditawarkan tidak kalah murah dengan maskapai-maskapai murah meriah itu.

9. Ikutan milis traveling. Ini saya rasa cukup membantu karena banyak sekali info yang bisa kita dapat untuk perjalanan murah meriah tidak hanya promo tiket pesawat. Di tambah anda dapat bertanya pengalaman para peserta forum/milis mengenai maskapai yang Anda ingin tumpangi.


Tips & trik lainnya :

ARTIKEL TERKAIT:

29 komentar:

  1. tolong info tiket pesawat yg murah untuk tnggal 5 juli dr jkarta k medan.
    thanks

    BalasHapus
  2. tolong di info kan tiket pesawat jakarta - palu untuk tanggal 11 maret 2012,14 maret 2012,15 maret 2012. one way untuk keberangkatannya tolong carikan jam yang paling murah. thx ya mba,,,

    BalasHapus
  3. tolong info tiket jakarta bali untuk tgl 1 oktober 2011...
    thanks...
    blz ke email
    yanapriatna@yahoo.co.id

    BalasHapus
  4. tolong info tiket garuda atw yg lainnya yg murah palembang - banjarmasin untuk tgl 8 September 2011. Makasih

    BalasHapus
  5. Tolong di infokan ya mbak..tiket murahnya untuk bulan september/oktober route medan-jakarta atau medan-bandung....
    Bls ke E-mail saya
    didi_ahmad_dhan@yahoo.com
    atau ke no hp 087891786302

    BalasHapus
  6. tlong info tiket pesawat murah balikpapan surabaya.thanks

    BalasHapus
  7. Assalam,
    tolong infokan pesawat murah tujuan Medan-Surabaya

    topek_Leh@yahoo.co.id

    0882 6161 1178,
    Tolong di bantu,

    Terima Kasih..

    BalasHapus
  8. TLONG INFOKAN HRGA TIKET TERMURAH TUJUAN SBY- BNJARMASIN KBERANGGLATAN 10 SEPTEMBER...
    TLG BNTUANYA

    BLS KE castillo_wech@yahoo.co.id

    trimakasih

    BalasHapus
  9. Tolong info tiket pesawat PP jakarta-palembang yang termurah 25 November - 27 November 2011. Diantara jam 12.00-15.00. Email ke herintan_simamora@yahoo.com. Terimakasih

    BalasHapus
  10. tolong hraga tiket pesawat untuk surabaya mataram di cantumkan juga dong timakasih

    BalasHapus
  11. info tiket pesawat lion air yang promo tanggal 12 oktober 2011 ada gak?

    BalasHapus
  12. tolong info harga tiket lombok - surabaya tgl 23 oktober 2011

    BalasHapus
  13. apakah ada tiket termurah buat rute surabaya - banda aceh tangal 9 november 2011?

    BalasHapus
  14. tolong info harga tiket gorontalo - makassar tgl 28 oktober 2011

    BalasHapus
  15. TOLONG DI INFOKAN JADWAL PENERBANGAN BALIKPAPAN - MAKASSAR UNTUK TANGGAL 16 JUNI 2012 SAMPAI DENGAN 10 JULI 2012, RETURN UNTUK KEBERANGKATANNYA..MKSH SBLMNYA...KRIM KE uyie_87@yahoo.co.id

    BalasHapus
  16. tlg info hrg tiket pswt murah tujuan jkt padang to tgl 14 nov 2011

    BalasHapus
  17. tlg info hrg tiket pswt promo tujuan jkt padang to tgl 14 nov 2011.tq

    BalasHapus
  18. selamat pagi, tlg info tiket pesawat promo medan-jkt antara tgl 30nov-5des2011. mohon kirim ke eka_sevenriani@yahoo.com. terima kasih

    BalasHapus
  19. Tolong di info tiket pesawat murah kalau bisa lion air tapi kalau tidak ada yang lain juga boleh untuk route Jakarta - pekan baru untuk tanggal 5 Nop 2011 jam 9.40, untuk 2 orang yah, thx.
    tlp kami di 08128092957, 02193182119 Bob

    BalasHapus
  20. mau tanya ada promo akhir jan 2012 ngga untuk
    Harga Promo Tiket Pesawat lion Air JAKARTA PADANG
    Harga Promo Tiket Pesawat lion Air JAKARTA SURABAYA
    Harga Promo Tiket Pesawat lion Air JAKARTA MEDAN

    Harga Promo Tiket Pesawat Batavia Air Jakarta Padang
    Harga Promo Tiket Pesawat Batavia Air Jakarta Surabaya
    Harga Promo Tiket Pesawat Batavia Air Jakarta Medan

    BalasHapus
  21. tolong dong carikan aq tiket promo paling muuurah untuk aq sekeluarga mudik lebaran ini<dari banjarmasin ke jogya tgl 16 agustus 2012 and pulangny dari surabaya kebanjarmasin 26 agustus 2012
    5 dewasa 4 anak-12th 1 bayi 18 bulan
    ditunggu yaaa,makasih

    BalasHapus
  22. tolong kirim harga tiket promo tgl 7 januari 2012
    kirim ke email khalik_a@ymail.com

    BalasHapus
  23. gimana mau pesan bro kalo opeatornya sj susah dihubungi. klo ditanya tdk segera menjawab. aneh kan bro. katanya melayani dengan sepenuh hati.

    BalasHapus
  24. harga tiket pesawat untuk besok ke jakarta berapa ya

    BalasHapus
  25. TLG PANDUAN UTK MEMBELI TIKET MURAH MAKLUM MSH BARU TAU .....

    BalasHapus
  26. tolong tiket surabaya-jakarta antara tanggal 31 juli -3 agustus ya.., tapi yg murah y
    kirim email elyza.wendy@yahoo.com

    BalasHapus
  27. saya mau pesan tiket pekanbaru-jakarta
    untuk tanggal 8 mei 2012
    harap dikonfirmasi y ?
    terimakasikh

    BalasHapus
  28. Silahkan Hubungi Operator kami yang sedang online YM atau hubungi ke no telepon yang tertera di sidebar situs ini, mengingat harga tiket pesawat sangat fluktuatif.

    Jam kerja kami dri jam 07.00 WIB s/d jam 22.00 WIB

    Thanks

    BalasHapus
  29. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloanss@gmail.com)

    BalasHapus

Tiket Pesawat Kamu dot Com adalah travel agent harga tiket pesawat murah dan promo.
Booking tiket online dapat anda lakukan dengan operator tiket pesawat kami yang sedang online
Buruan Reservasi.. sebelum kehabisan seat di harga yang sudah anda dapatkan.

Poling yang anda berikan, sangat membantu kami dalam meningkatkan performance kami sebagai travel agent online yang melayani anda mencari tiket pesawat, tiket kereta api, paket tour dan paket umroh haji plus serta hotel.
Kami sangat berterima kasih atas partisipasi anda dalam poling ini.

Bagaimana kualitas informasi yang kami sediakan ?

Member Tiket Online